Minggu, 07 September 2008

TAK PERNAH BERBUAT BAIK TAPI MASUK SURGA
Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa ada seorang laki-laki yang tidak pernah berbuat baik sedikitpun. Suatu saat dia berwasiat kepada keluarganya agar jika nanti ia meninggal, jasadnya langsung dibakar dan abunya ditaburkan di dua tempat, setengahnya di daratan dan setengahnya di lautan. Wasiat tersebut ia lakukan dengan harapan agar ia tidak merasakan pedihnya siksaan Allah SWT, karena ia sadar bahwa dirinya tidak pernah melakukan kebaikan, dan dia tahu bahwa orang yang tidak melakukan kebaikan akan mendapat siksa-Nya. Ketika dia meninggal maka keluarganya melakukan wasiatnya tersebut.
Setelah itu, Allah SWT menyuruh daratan dan lautan mengumpulkan kembali abu-abu tersebut. Allah SWT bertanya: “Kenapa kau lakukan hal ini?”, dia berkata: “ Aku takut kepada-Mu, dan Kamu tahu tentang diriku (yang penuh dengan dosa)”. Lalu Allah SWT mengampuninya karena rasa takut kepada-Nya tersebut, dan diceritakan bahwa orang ini adalah yang terakhir masuk surga.
Sumber: Al-Muwatha, Hadits ke-568.

3 komentar:

PHSI Kota Tangerang mengatakan...

Saudaraku yang budiman, soheh atau tidak Hadist tersebut membuat saya terharu. Ternyata ada juga guru madarasah yang mencoba mengungkap fakta.

Zen mengatakan...

Tugas kita adalah untuk beribadah,semoga tulisan itu tidak menjadi salah makna

Belajar Lebih Baik mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb

blog bapa isinya memberi ispirasi buat saya...

semoga saya menjadi lebih baik...
amien...!!!