Jumat, 21 Oktober 2011

TUGAS MATA KULIAH AGAMA ISLAM

1. Argumentasi apa yang anda yakini (bukan apologi) sehingga anda benar-benar yakin bahwa Islam adalah agama yang tepat bagi anda?
2. Apa yang anda lakukan jika anda mendapatkan persoalan (masalah hukum Islam) yang ketentuan hukumnya belum anda temukan pada Al-Qur’an atau Hadits, bahkan ulamapun belum ada yang membahas persoalan tersebut?
3. Jika di lingkungan anda ada perselisihan di antara warga yang diakibatkan karena ada perbedaan teknis beribadah, apa yang anda lakukan?
4. Solusi apa yang bisa anda lakukan untuk meminimalisir pornografi yang saat ini sudah merajalela baik lewat CD/VCD/Buku/TV/Internet dan lain sebagainya?
5. Menurut data statistik, secara kuantitas umat Islam di Indonesia adalah mayoritas, kenapa perkembangan sistem perekonomiannya masih rendah dibanding sistem perekonomian konvensional? Bagaimana solusi pengembangannya menurut anda?
Ketentuan:
a. Jawaban singkat tapi padat ( jangan bertele-tele).
b. Dikirim ke: ade.azu@bsi.ac.id dengan judul: AGAMA_KELAS_NIM_NAMA LENGKAP
c. Tugas tersebut merupakan pengganti kuiz di pertemuan ke-7, sehingga harus sudah dikirim paling lambat pada pertemuan ke-7 tersebut.
d. Jika pada pertemuan ke-7 belum dikirim, maka mahasiswa/i yang bersangkutan dianggap tidak hadir pada pertemuan ke-7 tersebut.
Wassalam